Rujukan Keilmuan di Indonesia

Penerbit Buku yang Lolos Penilaian Puskurbuk 2023!

Liniswara, sebagai penerbit buku SMK, menorehkan prestasi gemilang dalam Penilaian Pusat Kurikulum dan Buku (Puskurbuk) Kemendikbudristek 2023. Kiprahnya tidak hanya diakui, tetapi juga ke depan memberikan dampak positif yang signifikan dalam dunia pendidikan di Indonesia.

Pada tahun tersebut, Liniswara berhasil meraih predikat luar biasa dengan jumlah naskah lolos terbanyak, mencapai 30 judul di Penilaian Puskurbuk Kemendikbudristek 2023. Keberhasilan ini menempatkan Liniswara sebagai salah satu penerbit terkemuka yang konsisten menghasilkan karya-karya berkualitas untuk mendukung kurikulum SMK.

Salah satu hal yang menarik dari prestasi Liniswara adalah visi ke depannya. Mereka berencana untuk menjadikan 30 judul naskah yang lolos dalam Penilaian Puskurbuk Kemendikbudristek 2023 sebagai buku Harga Ecer Tertinggi (HET) yang lebih terjangkau. Langkah ini bertujuan untuk memastikan bahwa buku-buku berkualitas tetap dapat diakses oleh semua pihak tanpa mengorbankan standar kualitas.

Proses seleksi yang ketat dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memastikan bahwa kualitas setiap judul yang diterbitkan oleh Liniswara memenuhi standar yang ditetapkan. Dengan demikian, penurunan harga melalui status HET menjadikan buku lebih terjangkau bagi sekolah-sekolah dan siswa-siswi di seluruh Indonesia.

Dari 30 judul naskah yang lolos, beragam mata pelajaran dan jurusan di SMK diwakili. Mulai dari Desain dan Produksi Busana, Agribisnis Ternak Ruminansia, hingga Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Liniswara telah menunjukkan keberagaman dan keunggulan dalam menyediakan bahan bacaan yang relevan dan bermanfaat bagi pelajar.

Prestasi Liniswara bukan hanya sekadar pencapaian dalam industri penerbitan, tetapi juga merupakan kontribusi nyata dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Melalui dedikasi dan inovasi mereka, Liniswara telah membuktikan bahwa kualitas dan aksesibilitas dapat berjalan seiring, membawa manfaat bagi seluruh komunitas pendidikan.

Chania Widyasari

Seorang staf digital marketing, penyuka buku, dan content creator di Instagram @chaniawidya. Hubungi saya lebih lanjut melalui e-mail chaniawidyasari@gmail.com atau DM Instagram.

You also like

Membuat Soal Kuis dengan Quizalize Kurang dari Satu Menit? Memang Efektif Terhadap Gaya Belajar Siswa dalam Pembelajaran di Zaman Digital?

Era digital telah menciptakan perubahan mendasar dalam hampir setiap aspek kehidupan manusia, dan pendidikan tidak terkecuali. Kehadiran teknologi…

Segitiga Pengaman Dunia Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0

Berbeda dari era sebelumnya, Revolusi Industri 4.0 ditandai dengan berbagai teobosan baru di bidang teknologi diantaranya Intenet of…

Call Sahabat Guru di Era Digital

Sebagai insan pendidikan, kita tentu tidak asing dengan kalimat ing ngarso sung tuladha, ing madya mangun karso, tut…

Tantangan Pendidikan Indonesia di Era Revolusi 4.0 Dan Society 5.0

Pendahuluan Pendidikan adalah kunci untuk membangun kapasitas manusia yang unggul. Dengan pendidikan yang berkualitas individu dapat mengembangkan potensi…

Yakin Siswa Siap Menghadapi Pembelajaran di Era Digital?

Perkembangan teknologi informasi saat ini mengalami kemajuan yang luar biasa, hampir di setiap sektor teknologi ini selalu hadir…

Opini Guru: Malu Hilang Peradaban Melayang!

“Dulu zaman saya SMA ga ada yang berani gitu ke guru”, “zaman dulu sekolah boro-boro pake kalkulator, ngitungnya…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop

Liniswara Online Store

Selamat datang di Liniswara, apa yang dapat kami bantu?

Selamat datang, ada yang bisa Saya bantu